Padang Pasir yang Dahulunya adalah Sebuah lautan.


Laut KeringLaut Aral sebelum mengering dan menjadi padang pasir dulunya adalah lautan yang terletak di  duna negra yakni negara Uzbekistan dan Kazakhstan kini lautan yang dulu banyak airnya mengering dan menjadi padang pasir yang dihuni bangkai bangkai kapal.



Laut Aral

Laut Aral kini berubah menjadi Gurun Aral sebelum berubah mejadi gurun dulunya Aral merupakan lautan yang dalam nah pada tahun 1960-an air laut Aral murai berkurang dan terus berkurang setiap tahunya dan sampai pada puncaknya lautan ini kini berubah menjadi gurun pasir.

Citra satelit laju penyusutan laut aral

Setelah mebering di bekas lautan yang kini menjadi gurun pasir kamu bisa menemukan banyak bekas bekas bangkai kapal yang dulunya tenggelam di dasar laut dan ada juga yang memang sengaja ditinggalkan pemiliknya karena lautan ini tidak ada airnya lagi.
Bagi orang yang tidak tahu sejarah dari Gurun Aral ini pastinya akan heran darimana asalanya kapal kapal besar yang tergeletak ditengah gurun pasir.
Gurun Aral pun kini menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak wisatawan namun sayangnya pemerintah kedua negara masih kurang mengoptimalkan gurun ini sebagai daerah tujuan wisata.

Bangkai Kapal Di laut Aral

Ships in The Aral Sea

Bangkai Kapal

Bangkai Kapal di Laut Aral
Bangkai Kapal di Laut Aral
Bangkai Kapal di Laut Aral
Bangkai Kapal di Laut Aral
Bangkai Kapal di Laut Aral
Bangkai Kapal di Laut Aral
Bangkai Kapal di Laut Aral    dikutip : www.palingseru.com

0 comments: