Kiat- Kiat Perjalanan Singkat Ketiga Negara INDONESIA - MALAYSIA - SINGAPORE

Salam sahabat pemenang ,,,,,,,
Kali Ini Gerbang Tawon Blog akan membagikan kiat - kiat Perjalanan singkat Ketiga negara Yaitu INDONESIA - MALAYSIA - SINGAPORE,,,
sebelum kita melakukan perjalanan keluar negeri ada baiknya kita pelajari kiat - kiat Perjalanan dengan sedikit biaya namun Bisa mengunjungi 2 negera dalam waktu singkat,,,,

Gedung Marina bay singapore

Langkah pertama sebelum kita Berangkat persiapkan seluruh perlengkapan untuk berangkat keluar negeri seperti Pasport,ID card(ktp,sim dsb) & Uang,, (masa keluar negeri nggak bawa uang sih)

setelah persiapan telah siap kita tentukan hari yang tepat untuk keberangkatan kita,update tiket penerbangan secara rutin, terkadang ada sebuah penerbangan dengan harga tiket yang gila-gilaan alias murah terus booking,,,,

Perjalanan pertama kita ada baiknya kita memulai mengunjungi Malaysia terdahulu tepatnya Kebandara KLIA,
Menara kembar KLCC
Setelah kita sampai Dimalaysia kita bisa menikmati liburan kita dengan menuju tempat simbolnya negara malaysia yaitu Menara KLCC,petaling street,bukit bintang,Putera jaya dan sebagainya.

Untuk mengirit biaya kita dinegeri jiran ini teman - teman bisa menginap dihotel murah (Hotel bajet bahasa malaysianya he.he ) hotel-hotel murah dikota malaysia cukup banyak dengan fasilitas yang cukup lengkap,, harga permalamnya cuma sekitar Rp150.000/malamnya sekitar RM.50(uang malaysia)

Petaling streets

Dari malaysia kita banyak mendapatkan inspirasi tentang kehidupan,,,

Setelah puas kita mengunjungi negeri Jiran ini, ada baiknya kita melanjutkan perjalanan kita (takut nanti kehabisan uang dinegeri orang he,he.he)

Sebelum menuju kesingapore ada baiknya kita mengecek kembali perlengkapan kita pasport dan sebagainya),,
Untuk mempersingkat perjalanan sekaligus mengirit biaya ada baiknya kita pilih bis ke Johor bahru,Kalo dulu terminal besarnya ada diBukit jalil (dekat stadion sepak bola) namun sekarang terminalnya udah Pindah Ke TBS (Terminal Bersepadu Selatan),Nah setelah mendapatkan Bis kejohor jangan Lupa beli Karcis biar aman sewaktu ada pengecekkan diperjalanan,,,

Setelah tiba diJohor bahru  diterminal Johor Central atau Terminal Larkin ada baiknya teman - teman nyari makan dulu sebelum beli tiket Bis ke Singapore,
jangan heran kalo teman - teman menemui banyak makanan Khas INDONESIA (Harap maklum aja yang jualan orang indonesia sih dulunya heheheh)
JB central johor bahru

Selepas kita makan jangan lupa beli bekal makanan diJohor ya,soalnya makanan disingapore mahal - mahal..,, setelah persiapan bekal,tiket, & pasport udah semuanya yuuuk berangkat menuju Negeri Singa,,,,,

Merlion singapore
 Dari Johor Baru ke Singapore dekat kok teman - teman cuma 30 menit kalo nggak macet ( singapore kok bisa macet juga ya kayak jakarta aja hahaha)
setelah memasuki perbatasan Malaysia - singapore jangan lupa mengisi berkas - berkas tujuan perjalanan kita kesingapore,kalo lagi mujur pemeriksaan dari Imigrasi singapore Cepat namun jika lagi tidak mujur kita dicek mulai dari ktp,alasan kita kesingapore dsbnya,,(Maklum aja tuh negara takut kita ini diduga teroris kecuali koruptor yang liburan)

Nah setelah melewati berbagai pengecekan,cap pasport dan sebagainya saatnya kembali kita melanjutkan perjalanan,,,,,

Setelah tiba disingapore pasti masih celingak -celinguk nih,wajar namanya juga dinegeri asing toh,,, Biasanya bis itu stopnya didekat merlion kawasan patung singa,,, nah itu tandanya teman - teman udah nyampe,jangan lupa booking hotel dulu disana juga banyak hotel- hotel yang murah setelah semuanya selesai saatnya buat narsis-narsisan dengan patung singa yang bisa mancurin air,,,, hahaaha

selamat berhappy - happy teman - teman semoga perjalanannya menyenangkan,,,,,

Fullarton hotel singapore

Sekian dulu deh,kalo bermanfaat silahkan teman -teman share & Infokan ke teman - teman yang lainnya,,,,,,