Hasil Jepretan Simpanse Ini Dihargai Rp 740 juta

Simpanse merupakan hewan yang pintar dan mudah paham jika diajari suatu hal, nah simpanse asal Rusia bernama Mikki salah satunya  simpanse ini sangat pintar sekali melakukan fotografi.

   Jago Fotografi, Hasil Jepretan Simpanse Ini Dihargai Rp 740 juta

Simpanse Pintar fotoKemampuan simpanse Mikki untuk melakukan foto menggunakan kamera tidak lepas dari sepasang seniman Rusia Vitaly Komar dan Alexander Melamid yang mengajari Mikki menggunakan kamera.
Awalnya kedua pria itu mengajari Mikki berfoto dengan kamera polaroid. Setelah Mikki semakin mahir, dia pun beralih ke kamera analog dan kamera antik.
Walaupun hasil jepretan Mikiki tidak sebagus kualitas foto yang dilakukan manusia namun kamu jangan heran jika harga foto Mikki bisa dihargai sampai ratusan juta rupiah.
Rumah lelang Sotheby’s berkesempatan menjual beberapa foto yang dibuat Mikki. Satu foto Mikki diberi harga awal sebesar GBP50 ribu atau setara dengan Rp740 juta  (Rp14.808 per 1 Poundsterling).
“Banyak orang tertarik karena ini adalah karya yang unik,” ujar kurator di rumah lelang Sotheby’s Suad Garayeva, seperti

 dikutip Metro, Kamis (16/5/2013).

0 comments: